Rabu 06 Mar 2013 15:41 WIB

Ganjar Berharap pada Mesin Politik untuk Menang di Jateng

Rep: Bowo Pribadi/ Red: Mansyur Faqih
Ganjar Pranowo
Foto: Yogi Ardhi/Republika
Ganjar Pranowo

REPUBLIKA.CO.ID, SEMARANG -- Ganjar Pranowo berharap banyak pada efektifitas kinerja mesin politik di pemilihan Gubernur Jawa Tengah (Jateng). Calon Gubernur Jateng yang diusung PDI Perjuangan tersebut berharap partai dapat menjadi ujung tombak. Sehingga dapat menang di pemilihan yang akan dilakukan 26 Mei mendatang.

"Seperti halnya yang dilakukan di DKI Jakarta, Banyumas dan Jawa Barat. Serta Sumatera Utara yang saat ini juga masih berjalan. Strategi ini yang coba kita akan gerakan nanti di Jateng," ujarnya, Rabu (6/3).

Soal strategi, ia mengaku, telah belajar dari pengalaman. Baik pengalaman sukses PDI Perjuangan di DKI Jakarta. Atau pun hasil pemilukada Jawa Barat.

Ia pun menegaskan, tak akan menggunakan kemeja kotak-kotak sebagai ciri khas. Kemeja ini yang mengantar Joko Widodo naik menjadi Gubernur DKI Jakarta. 

Ia menilai, kemeja itu hanya akan efektif untuk Jakarta. "Masih ada lokalitas lain yang masih bisa diangkat dan digunakan sebagai branding untuk Jateng," ujar Wakil Ketua Komisi II DPR tersebut.

Ganjar juga mengaku sudah ada sejumlah tokoh partai politik di luar PDI Perjuangan yang ingin mendukungnya. Namun keinginan ini masih sebatas keinginan personal.

"Mungkin karena ada kalkulasi-kalkulasi tersendiri, komunikasi ini juga belum ada kelanjutannya," papar dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement