Rabu 06 Mar 2013 12:42 WIB

Tabrakan Maut di Sumedang 8 Orang Tewas

Korban meninggal dunia (ilustrasi)
Foto: www.123rf.com
Korban meninggal dunia (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG --  Sebuah truk jenis Colt Disel dengan nomor polisi E 8113 WC menabrak mobil mini bus Suzuki Futura D 1850 XW, di Jalan Nyalindung Kabupaten Sumedang, Jabar, Rabu, akibatnya delapan orang dari 10 penumpang mobil Suzuki Futura tewas dalam kecelakaan tersebut.

"Kejadiannya tadi pagi, korban ada 10 orang, delapan diantara dinyatakan tewas. Korban tewas adalah penumpang dari Suzuki," kata Kapolres Sumedang AKBP Eka Setia Bakti, ketika dihubungi melalui telepon.

Ia menuturkan, kecelakaan maut tersebut terjadi saat truk yang datang dari arah Bandung hendak menuju Cirebon menyalip mobil Suzuki Futura dari arah berlawanan.

"Pada saat di TKP yakni Di Jalan Raya Bandung Cirebon, tepatnya Jalan Nyalindung Dusun Warung Buah Desa Nyalindung Kecamatan Paseh, diduga truk Cold Disel mengambil kanan dan dari arah berlawanan, lalu datang arah kiri Suzuki Futura dengan nopol D 1850 XW sehingga terjadi tabrakan," kata dia.

Menurut dia, supir truk saat ini sudah diamankan di Polres Sumedang dan korban selamat sudah di bawa ke RSUD Sumedang.

"Sopir atas nama Darsikan (51) sudah diamankan. Sopir adalah warga Blok 5 RT17/09 Dusun Kroyo Kecamatan Klangenan Cirebon," kata dia.

Pihaknya menduga, penyebab kecelakaan tersebut diduga rem truk Cold Disel mengalami blong.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement