Selasa 05 Mar 2013 14:02 WIB

Warga Sukoharjo Akhirnya Dapat 53 Ribu Jamkesmas Susulan

Rep: Edy Setyoko/ Red: Hafidz Muftisany
jamkesmas
jamkesmas

REPUBLIKA.CO.ID, SUKOHARJO -- Warga kategori miskin di Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah, akan mendapat 53 ribu kartu Jamkesmas susulan.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Sukoharjo, Guntur Subiyantoro, Selasa (5/3), mengatakan kartu Jamkesmas yang telah dibagikan kepada warga miskin di Kabupaten Sukoharjo baru sejumlah 255.199 buah.

Ini diserahkan pada akhir Desember 2012 lalu. Jadi, belum semua warga miskin mendapatkannya. Bahkan, banyak ditemukan Kartu Jamkesmas yang tidak sesuai dengan data lapangan.

 

Yang dibagikan waktu lalu, ada 255.199 Kartu Jamkesmas. Sedang yang ada masalah, lebih dari 9.000 kartu. Dan, rencananya akan dikembalikan ke pemerintah pusat. "Sekarang, kita sudah mendapat informasi kalau Kabupaten Sukoharjo akan menerima kartu Jamkesmas susulan. Kira-kira sebelum pertengahan tahun ini," ujar Guntur.

 

Jadi, kepada masyarakat miskin yang belum mendapatkan kartu Jamkesmas pada pembagian tahap pertama untuk bersabar. Kartu Jamkesmas susulan yang diberikan sebanyak 53 ribu tersebut diharapkan dapat mencakup warga miskin di Kabupaten Sukoharjo yang belum mendapatkan Jamkesmas.

"Saya minta warga Kabupaten Sukoharjo yang belum menerima kartu Jamkesmas waktu lalu, untuk bersabar. Kemungkinan besar, kartunya ikut pada kartu susulan yang akan disusulkan oleh pemerintah pusat sebelum pertengahan tahun ini,” ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement