Selasa 05 Mar 2013 07:33 WIB

Kader PAN Usung Hatta Jadi Capres 2014

Rep: Erik Purnama Putra/ Red: Fernan Rahadi
Hatta Rajasa
Foto: Antara/Dhoni Setiawan
Hatta Rajasa

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sekitar 60 kader Partai Amanat Nasional (PAN) yang jadi kepala daerah maupun wakil kepala daerah kompak mendukung Hatta Rajasa sebagai calon presiden (capres) 2014.

Namun rencana itu tergantung dari perolehan kursi PAN di Pemilihan Legislatif (Pileg) 2014. Kalau hasilnya menggembirakan, otomatis Hatta Rajasa bakal diusung sebagai RI-1.

"Kami semua sepakat untung mencalonkan Ketua Umum PAN Hatta Rajasa sebagai capres 2014. Dan itu semua tergantung dari raihan suara di Pemilu 2014," kata Wali Kota Padang Fauzi Bahar yang juga kader PAN ketika dihubungi Republika, Selasa (5/3).

Dia mengungkapkan, setidaknya lima orang tokoh di Indonesia sudah berusaha meminang Hatta sebagai calon wakil presiden. Namun pihaknya menyayangkan kalau tokoh sekaliber Hatta hanya menjadi RI-2.

Karena itu, sambungnya, seluruh kader PAN harus bekerja keras menarik simpati masyarakat agar perolehan suara PAN bisa dua digit. Pihaknya sadar, untuk meraihnya membutuhkan perjuangan keras. Namun Fauzi mengingatkan, tidak ada yang mustahil untuk dicapai asal mau sungguh-sungguh dalam bekerja.

"Memang ada pembicaraan dengan Pak Prabowo, tapi itu jadi opsi kedua. Pak Hatta sangat layak jadi capres," kata Fauzi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement