Senin 04 Mar 2013 18:37 WIB

Empat Artis Jadi Caleg Partai Nasdem, Siapa Saja?

Rep: Erik Purnama Putra/ Red: Heri Ruslan
Bendera Partai Nasdem.
Foto: partainasdem.org
Bendera Partai Nasdem.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Partai Nasdem tidak mau ketinggalan ikut-ikutan mengusung artis sebagai calon legislatif (caleg). Sekjen Partai Nasdem Rio Patrice Capella mengatakan, hingga kini setidaknya empat artis bakal menjadi caleg.

Namun karena baru melakukan verifikasi daftar caleg, pihaknya enggan mengumumkan jati diri keempat artis itu. “Artis caleg ada empat orang, nanti saja dipastikan siapa namanya,” kata Rio, Senin (4/3).

 

Hingga kini, pihaknya terus menjalin komunikasi dengan beberapa artis lagi untuk diusung menjadi caleg. Kalau penyusunan sudah selesai, Rio berjanji bakal mengenalkan artis caleg itu kepada publik. “Ada caleg yang minta dapil karena sudah penuh, jadi kita komunikasikan lagi,” ujar Rio.

 

Tidak hanya artis, pihaknya juga bakal mengusung buruh sebagai caleg. Dengan menggandeng kalangan bawah, ia berharap mereka ketika terpilih bisa memperjuangkan nasib buruh. Sebagaimana kita tahu, kata Rio, buruh selalu termarjinalkan dan dianggap sebagai pekerja kasar.

 

Dengan adanya buruh yang duduk sebagai DPR, Rio yakin perjuangan buruh yang memperjuangkan nasibnya bisa dengan mudah disalurkan aspirasinya. Karena masih diseleksi, ia tidak ingat berapa jumlah buruh yang bakal diusung Partai Nasdem.

“Kita pilih mereka di dapil yang daerah industri. Tapi, mereka dipilih berdasarkan elektabilitas dan intelektualitas juga,” kata mantan ketua umum Partai Nasdem itu.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement