Ahad 03 Mar 2013 21:10 WIB

Wartawati Sedang Hamil Dikeroyok, IJTI Desak Polisi Tangkap Pelaku

Puluhan wartawan yang tergabung dalam
Foto: Antara/Ahmad Subaidi
Puluhan wartawan yang tergabung dalam

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA --  Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) mengecam penganiayaan terhadap wartawati Paser TV Nurmila Sari Wahyuni oleh sejumlah aparat desa hingga mengalami keguguran, ketika sedang melakukan peliputan di Paser, Kalimantan Timur, Minggu.

"IJTI akan melakukan advokasi atas kasus ini dan menuntut aparat desa yang melakukan tindakan tersebut diproses secara hukum," kata Ketua IJTI Kalimantan Timur Fitriansyah Adisurya dalam siaran pers yang diterima di Jakarta, Minggu malam.

Nurmila Sari (23) yang sedang hamil anak pertama itu diancam dan dianiaya oleh sejumlah aparat desa ketika meliput konflik sengketa tanah di Desa Rantau Panjang, Paser, Kalimantan Timur.

Para aparat desa tersebut tidak senang dengan keberadaan wartawan di lokasi kejadian, lalu menganiaya Nurmila hingga terjatuh dan terluka.

Pada saat kejadian, Nurmila bahkan sudah meminta kepada para aparat desa itu untuk tidak melakukan tindak kekerasan. Namun para pelaku tidak menanggapi dan terus menganiaya.

Akibat pengeroyokan tersebut, Nurmila saat ini dirawat di RSUD Panglima Sebaya, Paser, Kalimantan Timur.

Atas peristiwa tersebut, IJTI meminta pihak kepolisian untuk mengusut tuntas dan menangkap pelaku untuk diproses secara hukum.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement