Ahad 03 Mar 2013 13:45 WIB

Gus Ipul: Wartawan Harus Tambah Peka

Rep: Amri Amrullah/ Red: Hafidz Muftisany
Wakil Gubernur Jawa Timur, H Syaifullah Yusuf yang akrab disapa Gus Ipul.
Foto: Republika/Heri Purwata
Wakil Gubernur Jawa Timur, H Syaifullah Yusuf yang akrab disapa Gus Ipul.

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA - Wakil Gubernur (Wagub) Jawa Timur, Saifullah Yusuf meminta kepada rekan wartawan agar tetap peka dengan masalah yang ada di masyarakat. Hal itu disampaikannya ketika mengisi acara 'Mlaku Bareng Pakde Karwo dan Gus Ipul' yang diselenggarakan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jatim, Ahad (3/3).

Pria yang akrab disapa Gus Ipul ini mengatakan kepekaan wartawan dapat dibangun jika dekat dengan elemen masyarakat. "Jika dekat dengan masyarakat, wartawan semakin peka dengan segala permasalahan yang ada di masyarakat," ungkap Gus Ipul di acara yang juga memperingati Hari Pers Nasional (HPN) ke 67.

Gus Ipul mengungkapkan, agenda 'Mlaku bareng' atau jalan bersama ini, adalah salah satu bentuk kedekatan masyarakat khususnya di Surabaya dengan masyarakat. Termasuk mendekatkan pemimpin Jawa Timur dengan masyarakatnya. Walau dalam kesempatan jalan bareng ini, Gubernur Jatim, Soekarwo tidak dapat hadir, dab hanya diwakilkan oleh Gus Ipul.

Jalan bareng yang dilaksanakan Ahad (3/3) pagi ini melibatkan ratusan ribu warga Surabaya, dengan start dan  finish dilokasi yang sama Gedung Negara Grahadi. Berbagai elemen masyarakat pun ikut serta dalam acara jalan sehat ini, diantaranya para seniman, wartawan, suporter setia Persebaya Bonek, mahasiswa dan berbagai elemen masyarakat lain.

Ketua Panitia Pelaksana HPN, Teguh Lulus Rachmadi mengatakan, untuk menambah antusias warga Dalam acara jalan sehat ini, PWI Jatim juga membagikan 10 ribu kupon berhadiah kepada warga. Teguh mengaku menyediakan berbagai hadiah menarik, mulai dari perangkat elektronik hingga kendaraan bermotor. Menurut dia, ini adalah bentuk kebersamaan para wartawan dengan masyarakat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement