Ahad 03 Mar 2013 06:29 WIB

Jokowi Kampanye di Pilkada Sumut

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi)
Foto: Antara
Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi)

REPUBLIKA.CO.ID, MEDAN -- Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo (Jokowi) "diserbu" masyarakat Medan sejak mendarat di Bandara Polonia Medan, Sabtu (2/3) sore. Puluhan masyarakat yang berada di Bandara Polonia Medan, berebut menyalami mantan Walikota Solo tersebut.

Jokowi ke Medan untuk berkampanye bagi calon pasangan Gubernur Sumut Effendi MS Simbolon -Djumiran Abdi dengan nomor urut 2 itu di Lapangan Merdeka Medan bersama Ketua Umum DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Ahad (3/3). Jokowi juga "diserbu" masyarakat saat hendak Sholat Magrib di Masjid Raya Medan.

Sebelum sholat, Jokowi menyempatkan diri berziarah ke makam mantan Gubernur Sumut Tengku Rizal Nurdin yang berada di kompleks masjid itu. Jokowi mengaku pernah bertemu dengan Rizal Nurdin, beberapa saat sebelum dia meninggal dunia, meski tidak terlalu kenal dekat.

Jokowi sendiri mengakui kedatangannya berkampanye di Medan untuk memberikan dukungan moral bagi pasangan Effendi MS Simbolon-Djumiran Abdi. Menurut Jokowi, pasangan Efflendi MS Simbolon-Djumiran Abdi layak didukung karena memiliki kualitas kepemimpinan, merakyat dan jujur.

Calon Wakil Gubernur Sumut Djumiran Abdi yang mendampingi Jokowi mengaku bangga melihat masyarakat Medan antusias dengan Jokowi karena itu membuktikan masyarakat memang membutuhkan sosok pemimpin yang dekat dengan rakyat. "Melihat penyambutan warga Kota Medan,saya yakin masyarakat memang membutuhkan pemimpin yang merakyat," ujar Djumiran.

sumber : Antara

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement