Jumat 01 Mar 2013 15:46 WIB

Ormas Ini Akan Jadi Pendemo Pertama Pemilukada Jabar

Rep: Ratna Ajeng Tejomukti/ Red: A.Syalaby Ichsan
Layar hasil quick count Pilkada Jabar di kantor LSI, Jakarta, Ahad (24/2).
Foto: Republika/Yasin Habibi
Layar hasil quick count Pilkada Jabar di kantor LSI, Jakarta, Ahad (24/2).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Organisasi Masyarakat Taruna Merah Putih akan memprotes KPU Jabar jika tidak netral sebagai penyelenggara Pemilukada Jabar 2013.

Ormas tersebut melakukan audiensi untuk mengutarakan harapan mereka, pada Jumat (1/3). Ketua DPD TMP Jabar Dadang Iskandar Danubrata mengatakan, organisasi yang dipimpinnya akan menjadi yang pertama untuk unjuk rasa.

"Kami akan jadi pendemo pertama jika pada (3/3) KPU Jabar terindikasi tidak netral dalam penetapan rekapitulasi suara," ujarnya di Aula Media Center KPU Jabar, Jl Garut, Bandung, Jumat (1/3).

Menurutnya, proses Pemilukada harus berjalan dengan bersih. KPU Jabar tidak boleh ditunggangi kepentingan atau mendapatkan intervensi dari pihak lain.

Dadang akan memberikan dukungan moral kepada KPU Jabar agar dapat bertindak benar. "Kami akan geruduk KPU dengan massa seribu orang,"ujarnya.

Dia mempertanyakan terkait pemungutan suara yang tidak memihak terhadap buruh dan penghuni Rumah Sakit. Sebanyak 120 ribu buruh ditengarai tidak dapat mencoblos karena tidak mendapat libur.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement