Jumat 01 Mar 2013 12:14 WIB

Besok SBY Panggil 33 DPD Demokrat ke Cikeas

Rep: Ira Sasmita/ Red: Dewi Mardiani
Marzuki Alie
Foto: Antara/Reno Esnir
Marzuki Alie

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) akan memanggil 33 pengurus DPD Partai Demokrat ke Cikeas, Bogor, Sabtu (2/3) besok.

"Saya memang dapat info dari daerah, tapi anggota majelis tinggi belum dapat info," kata anggota majelis tinggi Partai Demokrat, Marzuki Alie di Komplek Parlemen Senayan, Jakarta, Jumat (1/3).

Meski belum mendapatkan informasi lengkap, Marzuki menganggap pemanggilan pengurus DPD Demokrat tingkat provinsi itu wajar dilakukan SBY sebagai ketua majelis tinggi. Langkah itu, menurutnya, memang harus diambil guna meningkatkan soliditas kader Demokrat di daerah. "Ada kesalahpahaman di antara para kader. Seolah-olah akan ada pemecatan atau penggusuran," ungkapnya.

Selain itu, lanjut Marzuki, mundurnya Anas Urbaningrum dari Partai Demokrat juga dipersepsikan sebagai persoalan besar di tengah kader Demokrat. Padahal, mundurnya Anas, menurut ketua DPR itu, murni sebagai konsekuensi pribadi akibat masalah hukum yang dihadapi Anas. 

Pemanggilan ketua DPD oleh SBY, disebut Marzuki bisa meleburkan kesalahpahaman antara kader. Bahwa dalam tubuh partai berlambang bintang mercy itu hanya ada satu kubu, yakni kubu Demokrat. Kemungkinan pertemuan itu akan membahas pelaksanaan kongres luar biasa (KLB) belum bisa dipastikan Marzuki.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement