Kamis 28 Feb 2013 22:10 WIB

Sumsel Tambah Lapangan Terbang

Rep: Maspril Aries/ Red: Mansyur Faqih
alex noerdin
Foto: yogi ardhi
alex noerdin

REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG -- Satu lagi lapangan terbang berhasil dibangun di Sumatera Selatan (Sumsel). Lapangan terbang tersebut dibangun di Kota Pagaralam dengan nama Atung Bungsu.

Gubernur Sumsel Alex Noerdin, Kamis (28/2) melakukan penerbangan dan pendaratan perdana di lapangan terbang yang berada tak jauh dari Gunung Dempo tersebut. Penerbangan itu dilakukan dengan pesawat jenis Sky Truck M28 berkapasitas 18 penumpang milik Polri.

Alex dan rombongan terbang dari bandara internasional Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) II. Dengan lama penerbangan 45 menit sudah tiba di Pagaralam. Selama ini untuk mencapai Kota Pagaralam dari Palembang membutuhkan waktu tujuh sampai delapan jam perjalanan darat.

Ikut terbang bersama Alex dalam penerbangan perdana tersebut Wali Kota Pagaralam Djazuli Kuris dan mantan Kabareksrim Polri Komjen Pol Susno Duadji.

"Lapangan terbang ini melengkapi fasilitas transportasi udara yang sudah ada di Sumatera Selatan, yaitu bandara internasional Sultan Mahmud Badaruddin II dan lapangan terbang Silampari," katanya.

Dengan lapangan terbang  ini, lanjutnya, bukan hanya turis yang datang. Melainkan juga investor. 

Sebagai daerah penghasil sayur dan buah, Pagaralam diharapkan bisa mengekspor sayuran, bunga dan buah-buahan dalam keadaan segar langsung ke Singapura.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement