Kamis 28 Feb 2013 13:55 WIB

Lagi, DKI Jakarta Tambah Taman Kota Buat Warga

Rep: Rina Tri Handayani/ Red: Citra Listya Rini
Taman Kota
Foto: Republika/Yogi Ardhi
Taman Kota

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan segera membebaskan lahan seluas 25 hektare. Pembebasan lahan tersebut nantinya digunakan untuk penambahan Ruang Terbuka Hijau (RTH) berupa taman kota di Waduk Ria Rio, Pedongkelan, Jakarta Timur. 

''Sekarang (lahan) masih milik PT Pulo Mas Jaya,'' kata Kepala Dinas Pertamanan dan Pemakaman DKI Jakarta Catharina Soerjowati di Jakarta, Kamis (28/2). 

Catharina menyampaikan pembebasan lahan tersebut mendapat dukungan dari pihak Pulo Mas. Pihak Pulo Mas akan membantu pembebasan lahan dari masyarakat. 

Selanjutnya, Pemprov DKI Jakarta akan membeli lahan tersebut setelah bersih atau kosong. Namun, Catharina menekankan pembebasan lahan akan dilakukan terlebih dahulu untuk yang bersertifikat.   

Menurut Catharina, anggaran pembangunan taman di sekitar Waduk Rio akan bertahap. Adapun anggaran yang dikeluarkan untuk pembebasan lahan tersebut sebesar Rp 300 miliar. 

Konsep penambahan RTH di Waduk Ria Rio yaitu berupa taman kota yang akan dibangun mulai 2014. Untuk itu, ia berharap tahun ini selesai pembebasan lahan. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement