Kamis 28 Feb 2013 11:34 WIB

Bengkulu Segera Miliki Kebun Binatang

Pengunjung Kebun Binatang (ilustrasi)
Foto: Antara
Pengunjung Kebun Binatang (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, BENGKULU -- Wali Kota Bengkulu H Helmi Hasan mengatakan, Pemerintah Kota Bengkulu akan merenovasi Taman Remaja menjadi kebun binatang yang akan dihuni hewan sungguhan.

"Kalau saat ini banyak patung hewannya dari pada hewan asli, dan kebun binatang berisikan patung seperti ini sangat tidak mendidik bagi anak-anak," kata Wali Kota Bengkulu H Helmi Hasan, di Kota Bengkulu, Kamis.

Menurutnya, merenovasi Taman Remaja menjadi kebun binatang sunggguhan akan menjadikan tempat tersebut lebih baik. Terlebih tempat tersebut memang cocok untuk dibangun kebun binatang.

"Taman Remaja merupakan tempat yang sangat strategis, jika direnovasi tempat tersebut akan lebih baik dan memang berisikan hewan asli sehingga nantinya tidak ada lagi anak-anak yang bertanya 'mak kenapo binatang ini kupingnyo ilang sebelah'," kata dia.

Wali kota menjelaskan, Taman Remaja terdapat di dalam Kota Bengkulu sehingga menjadi tempat yang strategis serta tempat yang unik untuk mendirikan kebun binatang.

"Taman Remaja luasnya sekitar empat hingga lima hektare dan itu bisa kita kelola, di sana bukan hanya sekedar akan dijadikan kebun binatang tetapi juga ada tumbuh-tumbuhan karena di sana tumbuh varietas bunga langka di dunia, dan ini yang menjadikannya unik," kata dia.

Mengenai pengelolaan Taman remaja menjadi kebun binatang, menurut Helmi tempat tersebut akan dikelola oleh pihak ketiga yang berasal dari pengusaha-pengusaha kebun binatang.

"Dengan diserahkan kepada pihak ketiga Taman remaja akan menjadi sumber PAD yang besar tanpa mengeluarkan satu sen pun dari APBD kita," kata dia.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement