Rabu 27 Feb 2013 20:51 WIB

Karen Bakal Kembali Jabat Dirut Pertamina? Ini Kata Komut

Rep: Sefti Oktarianisa/ Red: A.Syalaby Ichsan
Dirut Pertamina, Karen Agustiawan
Foto: Yogi Ardhi/Republika
Dirut Pertamina, Karen Agustiawan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Komisaris Utama PT Pertamina (Persero) Sugiharto memberi sinyal masih menginginkan Karena Agustiawan untuk menjadi Direktur Utama Pertamina.

Meski sudah menjabat selama empat tahun, mantan menteri BUMN itu memberi sinyal Pertamina bisa lebih positif di tangan perempuan tersebut. 

Ia menuturkan,  kepemimpinan Karen membuat Pertamina mencatat pendapatan tertinggi dibanding total BUMN. Bahkan pendapatan laba Pertamina jauh meninggalkan bank-bank BUMN yang selama ini selalu mendominasi tiga besar BUMN dengan laba terbesar.

Menurutnya, saat ini saja berdasarkan data Kementerian BUMN, rangking GCG Pertamina saja hampir mencapai 94,43 atau di level AA. "Jadi kalau ibu diperpanjang, insyaallah (Pertamina) akan menembus batas untuk AAA," katanya wartawan, Rabu (27/2).  

Meski demikian, dalam RUPS ia menuturkan pihaknya tak membicarakan hal ini. Lagipula selaiknya menteri yang dipilih presiden, keputusan perpenjangan Karen tergantung Menteri BUMN.

Sementara itu saat ditanya hal yang sama, Karen enggan mengomentari hal ini. Ia menuturkan hal itu tergantung Komisaris.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement