Rabu 27 Feb 2013 17:44 WIB

Jenazah Mahasiswa IPB yang Hanyut di Ciliwung Ditemukan

Ciliwung River is undergoing normalization. (illustration)
Foto: Republika/Prayogi
Ciliwung River is undergoing normalization. (illustration)

REPUBLIKA.CO.ID,BOGOR--Tim SAR gabungan akhirnya berhasil menemukan dan mengevakuasi jenazah Didik Wijaya Putra, mahasiswa IPB yang tenggelam di Sungai Ciliwung, Rabu.

"Jenazah berhasil ditemukan dan diangkat ke permukaan sekitar pukul 17.20 WIB," kata Kepala Keamanan IPB Subagio.

Penemuan jenazah korban itu berkat kerja keras tim SAR gabungan dari sejumlah unsur, yakni polisi, TNI, Tagana, Satpol PP, pemadam kebakaran, Bogor SAR Community dan sejumlah relawan dari masyarakat serta mahasiswa IPB.

Pencarian korban cukup sulit, memakan waktu 1,5 hari. Sekitar 80 orang lebih anggota tim SAR gabungan dan relawan dikerahkan mencari korban. Tim mencari dengan cara menyusuri sungai, memasang jaring dan menyelam.

Korban ditemukan tak jauh dari lokasi tempat ia terjatuh, dengan posisi terjepit di antara batu di dalam palung sungai.

Sementara itu, penemuan jenazah korban disambut isak tangis keluarga dan kerabat korban yang sejak awal hadir menyaksikan proses pencarian.

"Rencananya korban akan dibawa ke kampus Diploma 3 untuk disemayamkan dan dihadiri seluruh civitas kampus dan teman-teman kampus. Setelah itu, baru akan dibawa kembali ke Lampung," kata Subagio.

Korban Didik Wijaya Putra (21), mahasiswa semester IV Jurusan Kimia AnalisiS D3 IPB mengalami kecelakaan jatuh ke Sungai Ciliwung saat mengambil sampel air untuk keperluan pratikum, Selasa (26/2) sekitar pukul 05.20 WIB. Korban diduga terpeleset dan jatuh ke sungai.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement