Rabu 27 Feb 2013 17:08 WIB

Bibit Waluyo Klaim Dapat Restu dari SBY

Bibit Waluyo
Bibit Waluyo

REPUBLIKA.CO.ID,SEMARANG--Gubernur Jawa Tengah Bibit Waluyo mengaku mendapatkan restu dari Ketua Dewan Penasihat Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono untuk maju sebagai calon gubernur Jateng pada Pilkada 2013.

"Sudah ada langsung (komunikasi dengan SBY) dan sangat ada restu," kata Bibit kepada pers seusai acara Gerakan Konsumsi Pangan Beragam Bergizi Seimbang dan Aman Berbasis Lokal di kompleks Taman Wisata Candi Borobudur, Magelang, Rabu.

Ia mengatakan, belum mendapatkan surat rekomendasi secara resmi dari Partai Demokrat. Namun, komunikasi terus dibangun untuk mengusungnya pada pemilihan gubernur 26 Mei 2013.

"Sudah positif, tetapi tataran hitam di atas putih belum. Komitmen politik sudah kearah sana," katanya.

Selain mendapatkan restu dari Partai Demokrat, katanya, dua partai lain yakni Golkar dan PAN juga telah sepakat mengusungnya. Kesamaan visi dan misi menjadi salah satu dasar ketiga partai tersebut mengusungnya. "Sekarang masih dijalin konsolidasi terus," katanya.

Menurut dia, banyaknya dukungan kepadanya karena partai-partai politik menilai kinerjanya selama lima tahun memimpin Jawa Tengah sangat baik.

"Kami bisa menciptakan lapangan kerja, pembangunan infrastruktur bagus, kami juga berhasil meraih swasembada pangan. Ini kata mereka lho," katanya.

Menyinggung sosok yang akan mendampinginya sebagai calon wakil gubernur, dia belum mau menyebutkannya. "Belum ada, nanti sabar dulu. Dalam dua tiga hari ke depan akan diumumkan," katanya.

Ia berharap wakil gubernur yang akan mendampinginya nanti mempunyai pemikiran yang sejalan.

Bibit berharap mendapat dukungan dan kepercayaan lagi dari masyarakat untuk memimpin Jawa Tengah. Apalagi, banyak program yang harus diselesaikannya dalam tahun-tahun mendatang

sumber : antara

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement