Rabu 27 Feb 2013 16:23 WIB
15 Tewas di Puncak

Usai Kecelakaan Bus, Arus Lalu Lintas Kembali Lancar

Rep: Lida Puspaningtyas/ Red: A.Syalaby Ichsan
Kecelakaan bus (ilustrasi)
Foto: Antara
Kecelakaan bus (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, PUNCAK -- Usai kecelakaan Bus Pariwisata Mustika Mega Utama di jalan Raya Puncak, Ciloto, Cianjur, arus lalu lintas Puncak kembali lancar, Rabu (27/2).

Sebelumnya, arus Puncak dari dan ke Cianjur sempat ditutup dan menyebabkan kemacetan parah. Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Bogor AKP Edwin Affandi mengatakan, arus lalu lintas Puncak telah kembali lancar. ''Sebelumnya terjadi kemacetan panjang,'' kata dia.

 

Kemacetan ini terjadi lantaran proses evakuasi bus yang dikeluarkan dari jalur tebing. Sopir angkutan Colt mini L300 jurusan Cianjur-Bogor, Kamaludin mengatakan arus sempat ditutup hingga sekitar pukul 14.00 WIB.

Angkutan umum yang ia bawa terpaksa harus menunggu arus dibuka selama kurang lebih satu jam. Saat ini, menurutnya bus telah dievakuasi dari bibir tebing. ''Busnya gepeng,'' kata dia. 

Kecelakaan bus pariwisata yang membawa rombongan peziarah menuju Cianjur ini terjadi sekitar pukul 11.30 WIB. Rem bus yang diduga blong menyebabkannya hilang kendali sehingga menabrak tembok dengan kecepatan tinggi.

Limabelas korban tewas akibat peristiwa ini dan lainnya luka-luka. Saat ini korban telah dievakuasi ke Rumah Sakit Umum Cimacan, Cianjur.

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement