Rabu 27 Feb 2013 14:34 WIB

Hasyim Muzadi: KPK Terkenal di Dunia Internasional

Rep: Bilal Ramadhan/ Red: Djibril Muhammad
KH Hasyim Muzadi
KH Hasyim Muzadi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mantan Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (NU), Hasyim Muzadi mendatangi Gedung KPK Rabu (27/2). Rupanya ia mengantarkan puluhan tokoh agama dari dunia internasional, khususnya dari Asia.

"Saya mengantarkan tamu-tamu dari tokoh-tokoh agama internasional, khususnya dari Asia," kata Hasyim Muzadi yang ditemui di KPK, Jakarta, Rabu (27/2).

Hasyim Muzadi menambahkan anggota konferensi tokoh lintas agama ini ingin mengetahui secara umum bagaimana upaya pemberantasan tindak pidana korupsi yang dilakukan KPK yang sejalan dengan nilai-nilai keagamaan ini.

Total ada sebanyak 30 orang tokoh lintas agama dari 16 negara di Asia yang akan menemui pimpinan KPK pada hari ini. Dengan adanya keingintahuan dari dunia internasional terhadap kinerja KPK, menurutnya hal ini menunjukkan jika KPK sudah mendapat perhatian dunia internasional. 

Usai bertemu dengan pimpinan KPK nanti, ia dan tokoh-tokoh lintas agama ini akan mengadakan jumpa pers kepada para wartawan. "Tetapi yang penting menunjukkan KPK ini mendapat perhatian internasional," katanya menegaskan. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement