Rabu 27 Feb 2013 07:24 WIB

Polisi Tangkap Remaja Pembunuh PRT

Rep: Riga Nurul Iman/ Red: Hazliansyah
Kejahatan Pembunuhan (ilustrasi)
Foto: sandpaper.bitsaa.org
Kejahatan Pembunuhan (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI -- Polres Sukabumi Kota berhasil menangkap pelaku pembunuhan seorang pembantu rumah tangga (PRT) di Perumahan Edelweiss, Kota Sukabumi, Selasa (26/2). Tersangka berinisial S (16 tahun) ini diketahui telah merencanakan pembunuhan terhadap korban Lina (32).

Informasi yang diperoleh dari polisi menyebutkan, pelaku yang masih remaja ini melakukan pembunuhan karena merasa diancam lebih dahulu oleh korban. Tersangka S merupakan salah seorang kerabat dari majikan.

Pelaku membunuh korban dengan memakai balok kayu yang dipasangi paku. Benda tersebut dihantamkan ke bagian kepala korban.

"Tersangka kini sudah ditahan di Mapolres Sukabumi," ujar Kapolres Sukabumi Kota, AKBP Hari Santoso, kepada wartawan.

Pelaku sebelumnya ditangkap Unit Buru Sergap (Buser) di wilayah Cikukulu Kecamatan Cicantayan, Kabupaten Sukabumi.

Dari tangan tersangka, kata Hari, polisi berhasil menyita sejumlah barang bukti. Diantaranya batu asahan yang digunakan untuk memukul, palu, dan gayung.

Sementara itu, salah seorang saksi mata yang merupakan Satpam perumahan, Sugandi mengatakan, peristiwa pembunuhan ini terungkap ketika ada warga yang curiga melihat ceceran darah di rumah Blok A4 itu. Hal tersebut langsung di laporkan kepada aparat kepolisian.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement