Senin 25 Feb 2013 15:20 WIB

Agus Martowardojo Tak Perlu Mundur dari Menkeu

Rep: Esthi Maharani/ Red: Dewi Mardiani
Agus Martowardojo
Foto: matanews.com
Agus Martowardojo

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Keuangan, Agus Martowardjoyo yang dijagokan sebagai Gubernur Bank Indonesia tak akan merangkap jabatan. Ia juga dinilai tidak perlu mundur dari kursinya yang sekarang.

"Enggak merangkap jabatan," kata Menteri Koordinator Perekonomian, Hatta Rajasa, saat ditemui di kompleks istana kepresidenan, Senin (25/2).

Menurutnya, kalau nanti dalam proses di DPR, Agus Marto diloloskan sebagai Gubernur BI, barulah yang bersangkutan mengundurkan diri sebagai Menkeu. Tetapi, sekarang, Agus Marto tetap pada jabatannya. "Sekarang masih tetap sebagai Menkeu, tidak ada transisi. Agus Marto sekarang Menkeu sampai nanti dinyatakan oleh dewan setuju," katanya.

Sementara adanya permintaan dari DPR agar Agus mundur dulu sebagai Menkeu untuk menjalani proses di DPR, Hatta menilai, hal tersebut tak perlu dilakukan. Permintaan itu booleh saja, tetapi untuk realisasi ia beranggapapn tidak diperlukan.

"Kalau permintaan seperti itu boleh-boleh saja, namanya juga minta tapi menurut saya tidak perlu toh Pak Agus sekarang statusnya Menkeu," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement