Ahad 24 Feb 2013 15:08 WIB

Dede Yusuf Menang di 'TPS SBY'

Rep: Esthi Maharani / Red: A.Syalaby Ichsan
Calon Gubernur Jawa Barat Dede Yusuf
Foto: Riana Anwar
Calon Gubernur Jawa Barat Dede Yusuf

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat Dede Yusuf-Lex Laksamana unggul di TPS tempat Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan keluarga mencoblos. Tepatnya, di TPS 05 Kecamatan Gunung Putri, Bogor, Jawa Barat.

Dede unggul dengan perolehan 143 suara. Di bawah Dede, menyusul pasangan calon Ahmad Heryawan-Deddy Mizwar dengan perolehan suara 89. Sementara di tempat ketiga yakni pasangan Rieke Diah Pitaloka-Teten Masduki dengan 20 suara .

Di urutan terakhir yakni pasangan Dikdik M Arief Mansur-Cecep Nana Suryana Toyib dengan 5 suara dan Irianto MS Syafiuddin-Tatang Farhanul dengan 5 suara. Sebanyak tiga kertas suara dinyatakan tidak sah.

Dari 328 warga yang terdaftar di TPS, hanya 265 warga yang menggunakan hak pilihnya. Penghitungan suara  sempat diulang karena ada ketidaksesuaian atau beda satu suara antara jumlah warga dan kertas suara. 

Dede-Lex disokong oleh empat partai besar yakni Partai Demokrat, Partai Gerindra, Partai Amanat Nasional, dan Partai Kebangkitan Bangsa. 

 

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement