Ahad 24 Feb 2013 09:38 WIB

Wow, Hatta Rajasa Beli Puding Rp 200 Ribu

Rep: Aldian Wahyu Ramadhan/ Red: Fernan Rahadi
Hatta Rajasa
Foto: Antara/Puspa Perwitasari
Hatta Rajasa

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG – Car free day tidak hanya dimanfaatkan untuk berolahraga oleh rakyat biasa. Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Hatta Rajasa turut menggunakan waktu itu untuk berolahraga.

 

Di hari pemilukada Jawa Barat, dia melakukan jalan sehat bersama Calon Wakil Gubernur Jawa Barat Lex Laksamana di Jalan Dago Pakar, Dago, Bandung, Jawa Barat. Di perjalanannya bertemu dengan Calon Gubernur Jawa Barat Dede Yusuf, dia membeli aneka jajanan dan produk yang dijajakan.

 

Hatta melakukan transaksi pertamanya dengan membeli puding untuk dia dan Lex. Puding negro merupakan nama puding yang dibelinya. Puding itu dijajakan oleh mahasiswa UPI.

 

Selesai makan dia membayar dua puding seharga Rp 2.000 per puding dengan dua lembar uang Rp 100 ribu. "kasih puding ke yang lain juga ya,’’ kata Hatta ke penjualnya.

 

Di tempat lainnya dia membeli burger yang satunya Rp 5 ribu dengan uang Rp 200 ribu juga. Penjual pun langsung berteriak dan melonjak kegirangan. ‘’Makasih pak Hatta,’’ ujar ibu penjaja dagangan sambil tersenyum.

 

Ketua Umum Partai PAN itu juga membeli jaket dan produk-produk lainnya di sepanjang jalan hingga bertemu Dede di tengah Jalan Dago Pakar.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement