Sabtu 23 Feb 2013 15:01 WIB

Anas: Ini Baru Permulaan!

Rep: Ira Sasmita/ Red: A.Syalaby Ichsan
Anas Urbaningrum
Foto: ROL
Anas Urbaningrum

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mantan ketua umum DPP Partai Demokrat Anas Urbaningrum menyampaikan keterangan pers di kantor DPP Partai Demokrat, Jakarta, Sabtu (23/2). Anas pun pamit kepada pengurus dan kader Partai Demokrat yang sudah mendukungnya.

Eks anggota KPU ini pun sempat menegaskan, akan membuka segala sesuatunya terkait dengan Partai Demokrat. Termasuk apa yang terjadi pada Kongres Partai Demokrat di Bandung, Mei 2010 lalu.

Dia pun mengungkapkan kalau undur diri ini bukanlah akhir dari segalanya."Ini baru  permulaan. Awal langkah-langkah besar, baru halaman pertama. Masih banyak halaman berikutnya yang akan kita buka dan tata bersama,"tegasnya. 

Dia pun menegaskan, dalam kondisi apapun akan tetap berkomitmen untuk berikhtiar memberikan sesuatu yang berharga bagi masa depan demokrasi di Indonesia. 

Dalam jumpa pers tersebut, Anas mundur dari jabatannya sebagai ketua umum. Dia pun menceritakan pemilihannya sebagai Ketua Umum DPP Partai Demokrat  sebenarnya tidak diharapkan oleh elit dan petinggi Partai Demokrat pada Kongres Partai Demokrat di Bandung.

 "Semuanya bermula dari kongres Partai Demokrat,"ungkapnya saat jumpa pers di kantor DPP Partai Demkrat, Jakarta, Sabtu (23/2).

Dia pun merasa keterpilihannya tersebut membuat kecewa para petinggi partai. "Saya seperti bayi yang baru lahir tetapi tidak diharapkan,"tambahnya. Akan tetapi, Anas menolak menceritakan lebih detil soal kejadian tersebut. Menurutnya, dia akan bercerita di lain waktu.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement