Sabtu 23 Feb 2013 09:36 WIB

Pawai Barongsai, Sabtu Sore Malioboro Ditutup

Rep: Yulianingsih/ Red: Dewi Mardiani
Jalan Malioboro, Yogyakarta.
Foto: myindonesia.at.ua
Jalan Malioboro, Yogyakarta.

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Puncak pekan budaya Tionghoa Yogyakarta (PBTY) akan berlangsung Sabtu (23/2) sore ini. Pawai barongsai besar-besaran akan dilakukan dalam acara puncak tersebut. Barongsai terpanjang se-Asia 132 meter juga akan ditampilkan dalam kegiatan tersebut. PBTY sendiri digelar sejak 17 hingga 24 Februari 2013.

Menurut Ketua panitia PBTY 2013, Rusmin, terkait hal ini jalan Malioboro akan ditutup dari pukul 18.15 hingga 23.20 WIB. "Selain itu beberapa jalan menuju Malioboro juga ditutup dan ada pengalihan jalur," katanya.

Pawai barongsai ini akan berlangsung dari Lapangan Parkir Abu Bakar Ali hingga Titik nol kilometer melewati Malioboro. Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono yang akan memimpin pembukaan pawai barongsai ini

Beberapa jalan menuju Malioboro yang ditutup tersebut antara lain Jalan Bayangkara menuju Jalan Pasar Kembang.  Jalan Kleringan menuju Abu Bakar Ali, Jalan Jenderal Soedirman, Jalan Suroto, Jalan Kridosono menuju Abu Bakar Ali, Jalan Mataram, Jalan Sultan Agung, Jalan Suryotomo, Jalan Senopati dan Jalan KHA Dahlan.

Untuk pengamanan kegiatan tersebut akan dikerahkan 300 relawan pengamanan PBTY dibantuk 200 personil polisi dan TNI.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement