Jumat 22 Feb 2013 08:45 WIB

Setelah Truk, Helikopter TNI Ditembaki di Papua

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: A.Syalaby Ichsan
Helikopter tempur/ilustrasi
Foto: IRIB/IRNA
Helikopter tempur/ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, JAYAPURA -- Helikopter milik TNI jenis MI 17 hendak mengevakuasi anggota TNI yang mernjadi korban penembakan kelompok bersenjata di Sinak, Puncak Jaya,  Jumat (22/2). 

Akan tetapi, begitu terbang sekitar pukul 08.25 WIT, helikopter itu ditembaki hingga terpaksa kembali ke Mulia. Sumber ANTARA di Mulia mengungkapkan, akibat tembakan tersebut pilot helikopter mengalami luka tembak ditangan sebelah kanan.

Heli naas itu ditembaki saat hendak mengevakuasi tujuh anggota TNI yang tewas akibat ditembak kelompok sipil bersenjata di Sinak, Kabupaten Puncak Jaya. Belum ada konfirmasi sumber resmi atas penyerangan tersebut.

Kemarin, truk TNI diserang oleh kelompok bersenjata. Penembakan yang terjadi di kampung Tanggulinik, Distrik Sinak, Kabupaten Puncak Jaya ini mengakibatkan tujuh orang tewas.

Penembakan juga terjadi terhadap pos satgas TNI di Distrik Tingginambut, kabupaten puncak jaya sekitar pukul 09.30. Di lokasi ini satu orang tentara dinyatakan tewas. Selain itu, terdapat dua warga sipil yang juga tewas tertembak timah panas.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement