Kamis 21 Feb 2013 12:44 WIB

SBY: Jangan Dengarkan Laporan ABS

sby
Foto: antara
sby

REPUBLIKA.CO.ID, TEGAL -- Presiden Susilo Bambang Yudhoyono meminta agar para pejabat dan kepala daerah mengecek capaian program pembangunan. Termasuk, melihat langsung kondisi di masyarakat.

Menurutnya, para pemimpin daerah jangan anggap laporan yang bersifat menyenangkan pimpinan semata. Dia pun mengaku sering mengunjungi rakyat di daerah untuk mengetahui apakah pembangunan sudah meningkatkan kesejahteraan rakyat berjalan dengan baik.

"Kenapa saya harus sering berkunjung ke daerah bertemu dengan rakyat sebagai kepala negara dan pemerintahan,," kata Presiden saat berdialog dengan masyarakat di Bukit Batumirah lereng Gunung Slamet di Dusun Krajan, Desa Batumirah, Kecamatan Bumjawa, Kabupaten Tegal, Kamis (21/2).

Kepala Negara mengatakan, bila program yang sudah berjalan dengan baik maka dapat ditingkatkan lagi, Sebaliknya, bila ada kekurangan maka kewajiban semua pemimpin dari mulai Presiden hingga Kepala Desa dan kerja sama semua pihak membenahinya.

"Tentu yang melakukan semua dari mulai presiden, menteri, gubernur sampai kepala desa," ujarnya.

Presiden mengingatkan dari mulai kepala negara sendiri, gubernur, wali kota, bupati dan kepala desa dipilih oleh rakyat, sehingga memiliki kewajiban untuk membenahi permasalahan yang dihadapi masyarakat.

"Dengan demikian saya tidak mendengarkan laporan abs, atau aps, atau asal SBY senang," tegasnya.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement