Selasa 19 Feb 2013 21:08 WIB

Rieke Paparkan Kehebatan Kartu 'Jabar Bangkit'

Cagub Jabar Rieke Diah Pitaloka dan Teten Masduki
Foto: Antara/Agus Bebeng
Cagub Jabar Rieke Diah Pitaloka dan Teten Masduki

REPUBLIKA.CO.ID, KARAWANG -- Cagub Jawa Barat, Rieke Diah Pitaloka kembali tebar janji saat berkampanye di perkampungan nelayan, Desa Ciparage, Tempuran, Karawang, Selasa (18/2).

Janji teranyar Rieke jika terpilih menjadi gubernur, bakal mengangkat anak-anak dari keluarga tidak mampu menjadi anak angkat Pemerintah Provinsi Jabar.

"Kebutuhan biaya pendidikan dan kesehatan anak-anak dari keluarga tidak mampu yang menjadi anak angkat Pemprov Jabar itu nantinya bisa dipenuhi melalui kartu Jabar Bangkit," ujar Rieke menjelaskan.

Artinya, kata Rieke, anak-anak dari keluarga tidak mampu bisa sekolah dari SD sampai perguruan tinggi.

Dijelaskan Rieke, kartu Jabar Bangkit akan digulirkan jika ia terpilih sebagai Gubernur Jabar pada Pemilukada Jabar bakal digelar 24 Februari 2013.

Kartu Jabar Bangkit disebut Rieke memiliki manfaat yang besar, di antaranya meringankan biaya pendidikan dan kesehatan, serta memberikan peluang bagi berkembangnya usaha kecil.

"Saya yakin jika tidak ada yang mengorupsi dana APBD Jabar, biaya pendidikan dan kesehatan masyarakat bisa dijamin melalui kartu itu," katanya.

Pemeran Oneng dalam Sitkom 'Bajaj Bajuri' itu optimistis kartu Jabar Bangkit bisa tepat sasaran, berbeda dengan kartu Jamkesmas atau kartu Jamkesda yang banyak pula dimiliki orang-orang mampu atau justru tidak dimiliki warga yang tidak mampu.

"Dalam kartu Jabar Bangkit itu ada sistem. Jadi, saya kira berbeda dengan kartu Jamkesmas atau Jamkesda," kata Rieke.

Selain berkampanye di perkampungan nelayan, Rieke juga menggelar kampanye simpatik melalui kegiatan mancing bareng di saluran irigasi wilayah Layapan, Telagasari. Kemudian Rieke dan rombongan menggelar kampanye di sekitar wilayah Rengasdengklok, Kecamatan Rengasdengklok, Karawang.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement