Selasa 19 Feb 2013 10:11 WIB

Bukit Tinggi Digoyang Gempa 3.1 SR

Gempa bumi (ilustrasi)
Foto: ANTARA/Fiqman Sunandar
Gempa bumi (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID,BUKITTINGGI--Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menyebutkan bahwa Bukittinggi, Sumatera Barat, diguncang gempa berkekuatan 3,1 SR, Selasa, namun belum ada laporan terjadinya kerusakkan bangunan yang disebabkan oleh gempa tersebut.

Data dari Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) gempa terjadi pada pukul 07:25:38 WIB berkekuatan 3.1 SR kedalaman 10 Km lokasi 35 LS, 100.35 BT, pusat gempa berada di darat 4 km Barat Daya Bukit Tinggi dirasakan (MMI) III-IV Bukittinggi, II-III Padang Panjang.

Sebelumnya juga terjadi gempa pada pukul 07:17:06 WIB dengan kekuatan 4 SR kedalaman 10 Km lokasi 0.3 LS, 100.38 BT, pusat gempa berada di darat 7 km Barat Bukittinggi dan dirasakan (MMI) III-IV Bukittinggi, II-III Padang Panjang.

Menurut Kepala Badan Penanggulangan Bencana Kota Bukittinggi Nofrianto, CH mengatakan bahwa sejauh ini belum ada laporan terjadinya kerusakkan bangunan di sebabkan gempat tersebut.

"Kami akan terus mencari informasi tentang adanya kerusakan bangunan yang disebabkan oleh gempa. Mudah-mudahan tidak ada korban jiwa dan kerusakan bangunan yang ditimbulkan," katanya.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement