Senin 18 Feb 2013 22:05 WIB

Wiranto: Alm Feisal Tanjung Sosok Prajurit Sejati

Rep: Hannan Putra/ Red: Djibril Muhammad
Ketua Umum Partai Hanura Wiranto
Foto: Tahta Aidilla/Republika
Ketua Umum Partai Hanura Wiranto

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kepergian mantan Panglima ABRI Feisal Tanjung yang menutup usianya yang ke-73 tahun, menyisakan duka yang mendalam khususnya di keluarga besar ABRI sendiri.

Salah satu tokoh yang dekat dengan almarhum, Wiranto berkisah kepada para wartawan selepas menjenguk almarhum. Ia berkisah tentang kedekatannya dengan sosok jenderal purnawirawan tersebut.

"Saya sendiri secara pribadi dan keprajuritan cukup dekat dengan beliau. Karena pada saat saya merintis karier selalu berhubungan dengan beliau," ungkap Wiranto, di kediaman almarhum, Senin (18/2).

Wiranto yang menggantikan posisi almarhum sebagai panglima ABRI waktu itu bersyukur karena ia banyak belajar dari almarhum. Wiranto mengatakan ketika ia menjabat banyak mencontoh gaya kepemimpinan almarhum dahulunya.

"Ketika beliau menjadi komandan pusat infantri dan saya menjadi salah satu perwira, Saya banyak belajar dari beliau. Menurut saya beliau seorang prajurit sejati dan profesional. Memang sikap dan tindakan beliau menggambarkan seorang prajurit, keras, tegas, tidak pernah kompromi, dan lurus terhadap jalur konstitusi," jelasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement