Senin 18 Feb 2013 16:42 WIB

Sekda Jateng Diusulkan Sebagai Calon Wagub

Hadi Prabowo
Foto: Antara
Hadi Prabowo

REPUBLIKA.CO.ID, SEMARANG -- Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Demokrat sama-sama mengusulkan Sekretaris Daerah Jawa Tengah Hadi Prabowo untuk menjadi calon wakil gubernur, mendampingi petahana Bibit Waluyo dalam Pemilihan Gubernur Jateng 2013.

Juru bicara PAN Jawa Tengah Wahyudin Noor Aly di Semarang, Senin (18/2), mengatakan Hadi Prabowo masuk dalam satu di antara beberapa usulan nama kandidat wakil gubernur. Menurutnya, usulan kandidat wakil gubernur tersebut disampaikan dewan pimpinan pusat dan Bibit Waluyo.

"Keputusan seluruhnya kami serahkan kepada Pak Bibit sebagai 'user' nantinya," kata anggota DPRD Jawa Tengah itu.

Ia mengatakan Hadi Prabowo tetap diusulkan sebagai kandidat wakil gubernur, meski saat ini yang bersangkutan juga mendaftarkan diri dalam penjaringan bakal calon gubernur di PDI Perjuangan.

Sekretaris DPD Partai Demokrat Jawa Tengah Dani Sriyanto mengatakan partainya juga mengusulkan Hadi Prabowo sebagai kandidat wakil gubernur, selain beberapa nama lainnya.

"Usulan tersebut sudah kami sampaikan langsung ke Sekretaris Majelis Tinggi Partai Demokrat Jero Wacik saat rapat pimpinan nasional lalu," katanya.

Adapun status Hadi yang juga sebagai salah satu peserta penjaringan bakal calon gubernur PDI Perjuangan, kata dia, hal tersebut tidak perlu dipermasalahkan. Hingga saat ini, katanya, Hadi Prabowo juga belum memperoleh rekomendasi dari PDI Perjuangan.

Ia mengatakan Hadi Prabowo akan menjadi pendamping yang sesuai untuk Bibit Waluyo dalam pemilihan gubernur mendatang.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement