Senin 18 Feb 2013 14:00 WIB

Gardu Listrik Terbakar Hanguskan Rumah Warga

Rep: Ilhami Rizqi Ashya / Red: A.Syalaby Ichsan
Gardu Induk PT PLN Penggilingan di Jakarta Timur
Foto: Republika/Aditya Pradana Putra
Gardu Induk PT PLN Penggilingan di Jakarta Timur

REPUBLIKA.CO.ID, KALIDERES -- Ahad (17/2) malam, warga di Kampung Utan Jati, Jakarta, terpaksa harus bergelap-gelapan. Satu rumah pun hangus karena terkena dampak api dari gardu.

Gardu listrik di daerah tersebut tiba-tiba terbakar dan apinya merambat ke rumah warga. Kebakaran gardu listrik  telah terjadi untuk kesekian kalinya di Jakarta.

Tidak hanya itu, lalu lintas pun terpengaruh karena kebakaran ini. Mahmud, seorang warga yang tinggal di Kampung Utan Jati, mengungkapkan, jalan di sekitar Kampung Utan Jati macet total.

Menurutnya, ada beberapa polisi yang membantu mengatur jalan. "Eh pas saya gardu, lagi kebakaran. Besar apinya sampai merembet" ujarnya.

Api tiba-tiba muncul dari gardu dan langsung membumbung tinggi. Atin, Kasie Pemadam Kebakaran Jakarta Barat mengatakan api muncul sekitar pukul 21.30 malam.

"Ada 20 unit mobil pemadam yang dikerahkan" ujar Atin. Namun sebelum sempat dipadamkan, api telah merembet ke rumah warga dan menghanguskan satu rumah.

Gardu yang terletak di belakang pemakaman Utan Jati ini sampai hari ini belum berfungsi. Pihak PLN pun belum dapat dihubungi untuk ditanya penyebab gardu terbakar. Namun kebakaran ini sempat memacetkan jalan dan membuat panik warga sekitar.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement