Ahad 17 Feb 2013 12:28 WIB

Dede-Laksamana Senam Bersama Masyarakat Karawang

Calon Gubernur Jabar Dede Yusuf menyampaikan orasi usai senam bareng bersama di Lapangan Karangpawitan, Karawang, Jabar, Ahad (17/2).
Foto: FOTO ANTARA/M.Ali Khumaini/ss/mes/13
Calon Gubernur Jabar Dede Yusuf menyampaikan orasi usai senam bareng bersama di Lapangan Karangpawitan, Karawang, Jabar, Ahad (17/2).

REPUBLIKA.CO.ID, KARAWANG -- Pasangan calon gubernur/wakil gubernur Jawa Barat Dede Yusuf-Lex Laksamana dengan nomor urut tiga menggelar kampanye simpatik dengan mengikuti senam bersama masyarakat di Lapangan Karangpawitan, Kabupaten Karawang, Jawa Barat, Ahad (17/2).

Pasangan cagub/cawagub Dede Yusuf dan Laksamana yang datang ke Lapangan Karangpawitan dengan menggunakan bus langsung menaiki panggung instruktur senam, untuk ikut senam bersama masyarakat setempat.

Istri Dede Yusuf, Nyonya Sendi Ramania Yusuf bersama sejumlah anggota DPRD Karawang dan Provinsi Jabar dari partai pendukung nomor urut tiga itu juga mengikuti senam.

Cagub Jabar Dede Yusuf yang disambut histeris warga Karawang berpesan agar masyarakat menggunakan hak pilihnya dengan menyempatkan datang ke tempat pemungutan suara pada Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) Jabar, 24 Februari 2013, untuk memilih cagub/cawagub lima tahun ke depan.

"Mulai saat ini, mari tentukan pilihan kita. Sudah saatnya yang muda memimpin Jawa Barat," kata Dede Yusuf, saat orasi di depan ribuan peserta senam, di Karawang, Ahad.

Pada kesempatan itu, ia berpesan agar masyarakat tidak meninggalkan olahraga serta menjaga kebersihan di lingkungannya masing-masing. Sebab olahraga serta menjaga kebersihan lingkungan merupakan bagian dari pola hidup bersih dan sehat.

Dalam kampanye simpatik tersebut, Dede Yusuf juga berjanji akan membebaskan biaya pendidikan mulai tingkat SD sampai SMA sehingga diharapkan masyarakat Jawa Barat berkesempatan mendapatkan pendidikan secara merata, dan diharapkan akan meningkat kualitas masyarakat.

Sementara di Karawang, pasangan cagub/cawagub Dede Yusuf-Laksamana tidak hanya menggelar kampanye simpatik dengan mengikuti senam bersama di Lapangan Karangpawitan.

Pasangan nomor urut tiga itu juga menggelar kampanye simpatik di berbagai daerah sekitar Karawang, seperti mengunjungi Pasar Tumpah Galuh Mas di Telukjambe Timur, mengikuti acara "Karawang Berdzikir" di Kecamatan Telagasari.

Selain itu, juga menggelar saresehan dan silaturahmi tokoh petani se-Karawang serta menghadiri Maulid Nabi Muhammad SAW di Lapangan Prapatan Kopel, Kecamatan Klari.

Selepas dari Karawang, rombongan pasangan Dede Yusuf-Laksamana menuju Purwakarta untuk mengikuti acara "Mancing Babarengan" bersama masyarakat Purwakarta, mengunjungi pedagang pasar tradisional Pasar Rebo, serta menghadiri dzikir dan tabligh akbar di Sukatani, Purwakarta.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement