Sabtu 16 Feb 2013 19:15 WIB

Peringati Milad ke-70, Adi Sasono Luncurkan Lima Buku

Rep: aldian wahyu ramadhan/ Red: Heri Ruslan
Cover buku Adi Sasono
Foto: Maman Sudiaman/ROL
Cover buku Adi Sasono

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA -- Mantan Menteri Koperasi dan UKM, Adi Sasono menandai miladnya yang ke-70 dengan meluncurkan lima judul buku,

Salah satu buku unggulan yang akan dirilis pada Sabtu (16/2) malam ini bertajuk ‘Adi Sasono Sang Penggerak Seribu Gagasan Seribu Tindakan’.  Buku itu  ditulis Redaktur Senior Republika Anif Punto Utomo.

''Buku ini menjadi catatan penting peristiwa bangsa Indonesia dalam menghadapi tiga masalah besar, yakni penjajahan asing, kesenjangan sosial, dan kolonialisme ekonomi,'' ujarnya kepada Republika Online, Sabtu (16/2).

Selain itu, pada malam ini juga akan diluncurkan pula  empat buku lainnya yang berjudul Memihak Rakyat Pilihan Ideologis, Menuju Rakyat Berdaulat, Indonesia Ketergantungan dan Keterbelakangan, dan  Kumpulan Tulisan Tentang Ekonomi Rakyat.

Kelima buku itu akan diluncurkan bersamaan dengan Milad ke-70 Adi Sasono di Puri Agung Hotel Grand Sahid Jakarta Pusat, Sabtu (16/2) malam ini. 

 

Adi Sasono mengungkapkan, penjajahan pascakemerdekaan memiliki bentuk berbeda. Penjajahan yang terjadi sekarang ini bahwa bangsa Indonesia mesti melawan sesamanya.

Perusahaan asing mendapat perlakuan istimewa sedangkan perusahaan dalam negeri dipersulit.  ‘’Harus mengubah sikap mental yang mengistimewakan perusahaan asing,’’ kata dia.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement