Sabtu 16 Feb 2013 17:49 WIB

Ada Upaya Sistematis Hancurkan Nasdem

Rep: Erik Purnama Putra/ Red: Djibril Muhammad
Bendera Partai Nasdem.
Foto: partainasdem.org
Bendera Partai Nasdem.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Partai NasDem beserta organisasi sayapnya, DPP Garda Pemuda (GP) NasDem menuding ada upaya politik sistematis dilakukan pihak tertentu untuk menghancurkan internal partai.

Karena itu, GP NasDem siap menjadi garda terdepan dalam menjaga serta mengawal Partai NasDem dari berbagai upaya penghancuran tersebut.

"Garda Pemuda NasDem siap mengawal gerakan perubahan, sehingga tidak akan memberikan sedikitpun tempat bagi para musuh rakyat," kata Ketua Umum DPP GP NasDem Martin Manurung di Jakarta, Sabtu (16/2).

Martin mengatakan, salah satu upaya politik sistematis untuk menghancurkan Partai NasDem adalah fenomena mundurnya sejumlah pengurus, kader partai, dan organisasi sayap partai. Upaya itu dinilainya tidak lain sebagai bentuk provokasi yang dilakukan pihak yang merasa sakit hati.

"Gerakan perubahan restorasi Indonesia tidak akan berhenti hanya karena munculnya gerakan sakit hati dari para pengadu nasib politik di republik ini," jelasnya.

Menyikapi kondisi itu, Martin bersikap, DPP GP NasDem menginstruksikan kepada seluruh struktur garda pemuda di semua tingkatan untuk bersatu mengawal Partai NasDem. Dengan begitu, kepentingan pragmatis serta upaya provokasi yang berpotensi memecah-belah soliditas organisasi bisa dihindari. 

"Karena pengunduran diri beberapa pengurus DPW GP NasDem kami ketahui telah direncanakan secara sistematis oleh para petualang politik," kecam Martin. "Kami hanya bisa menyampaikan kepada mereka bahwa benih yang tidak sempurna akan punah sebelum berbuah," imbuhnya.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement