Jumat 15 Feb 2013 18:32 WIB

Operasi Airlangga Yudhoyono Berhasil

Rep: Halimatus Sa'diyah/ Red: Dewi Mardiani
 Airlangga Satriadhi Yudhoyono, anak pertama dari pasangan Aliya Rajasa dan Edhie Baskoro Yudhoyono.
Foto: Republika/Estimaharani
Airlangga Satriadhi Yudhoyono, anak pertama dari pasangan Aliya Rajasa dan Edhie Baskoro Yudhoyono.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Cucu kedua Presiden SBY, Airlangga Satriadhi Yudhoyono, sudah menjalani operasi di RS Cipto Mangunkusumo (RSCM) Kencana, Jakarta Pusat, Jumat (15/2).

Operasi dilakukan untuk mengatasi gangguan Buang Air Besar (BAB) yang diderita Airlangga. "Tindakan operasi telah berhasil dengan baik dan lancar atas izin Tuhan," ujar Aris Wibudi, tim dokter kepresidenan dalam konferensi pers di RSCM.

Konferensi pers tersebut juga dihadiri oleh dokter Heryawan selaku direktur RSCM dan dokter Sustiono yang merupakan dokter ahli bedah yang menangani operasi Airlangga.

Menurut Aris, tidak ada kendala selama proses operasi.  Setelah itu, cucu pertama Hatta Rajasa itu perlu menjalani proses recovery pascaoperasi. Saat ini, lanjut Aris, Airlangga tengah menjalani perawatan setelah mendapatkan tindakan medis tersebut. "Kondisi baik sekali, saat ini sedang perawatan pascaoperasi," jelas dia.

Aris mengatakan, operasi tersebut ditangani oleh satu tim dokter yang di antaranya terdiri dari dokter ahli bedah dan dokter anastesi. "Keluarga sangat berterima kasih atas doa dari masyarakat," ujarnya. Usai konfrensi pers, Presiden SBY terlihat meninggalkan rumah sakit pada pukul 17.10 WIB. 

Sebelumnya, Menteri Sekertaris Negara Sudi Silalahi dan Sekretaris Kabinet Dipo Alam juga terlihat mendatangi gedung RSCM untuk menjenguk putra pertama pasangan Edhie Baskoro Yudhoyono dan Siti Aliya Rajasa itu.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement