Kamis 14 Feb 2013 19:22 WIB

Rombongan Presiden Tiba di RSCM

Rep: Halimatus Sa'diyah/ Red: Dewi Mardiani
RSCM Jakarta
Foto: poskota
RSCM Jakarta

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Cucu kedua Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Airlangga Satriadhi Yudhoyono, akan mendapatkan tindakan medis atau operasi di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) Kencana, Jumat (15/2). Putra pertama pasangan Ibas-Aliya itu menderita gangguan pencernaan.

Iring-iringan mobil presiden sudah terlihat memasuki kawasan RSCM Kencana, Kamis (14/2) sekitar pukul 17.50 WIB. Pengawalan ketat dari Pasukan Pengaman Presiden (Paspampres) langsung disiagakan di seluruh lokasi. Lobi utama juga langsung dijaga ketat oleh petugas keamanan rumah sakit.

Seluruh area rumah sakit disterilkan dari para juru berita. "Wartawan enggak boleh masuk," ujar Haerul, salah satu security. Pantauan di lokasi, keluarga pasien lain tetap diizinkan masuk, meskipun seluruh area sudah dijaga oleh pengawalan yang berlapis-lapis.

 

Haerul mengatakan, kedatangan rombongan presiden kali ini terbilang mendadak. "Tadinya mau datang malam," ujar dia.

Belum diketahui siapa saja anggota keluarga presiden yang ikut dalam rombongan tersebut. Rencananya, besok Airlangga akan menjalani operasi di RSCM.

Menurut informasi yang didapatkan, operasi cucu orang nomor satu di Indonesia itu akan dipimpin oleh dokter Badriul Hegar, yang tak lain merupakan Ketua Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI) saat ini. Namun, hingga saat ini belum ada keterangan resmi dari pihak rumah sakit.

Beberapa pihak yang ditemui, enggan memberikan keterangan dengan alasan tidak memiliki wewenang. Sebelumnya, pada awal Januari lalu, Airlangga juga pernah dirawat di RSCM.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement