Kamis 14 Feb 2013 13:40 WIB

Ibas Mundur Demi Urus Partai

Rep: M Akbar Wijaya/ Red: Hafidz Muftisany
Edhie Baskoro Yudhoyono (kiri) bersama Ketua Fraksi Partai demokrat (FPD) Nurhayati Assegaf (kanan) di gedung DPR, Jakarta, Kamis (14/2).
Foto: Republika/ Tahta Aidilla
Edhie Baskoro Yudhoyono (kiri) bersama Ketua Fraksi Partai demokrat (FPD) Nurhayati Assegaf (kanan) di gedung DPR, Jakarta, Kamis (14/2).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Sekretaris Jenderal DPP Partai Demokrat, Edhie Baskoro Yudhoyono

(Ibas), mundur dari jabatan anggota DPR.

Ibas mengatakan ingin berkonsentrasi menjalani tugas sebagai sekjen Partai Demokrat. Menurut dia, persoalan yang tengah dihadapi Partai Demokrat membutuhkan perhatian yang besar darinya.

"Saya akan berkonsentrasi menjalankan tugas sebagai Sekjen Partai Demokrat yang dihari-hari mendatang akan banyak menyita waktu, pikiran, dan energi secara keseluruhan," ujarnya di kompleks MPR/DPR, Senayan Jakarta, Kamis (14/2).

Ibas mengatakan langkah mundur dia ambil juga karena tidak ingin menjadi beban Fraksi Partai Demokrat. Menurut dia, Fraksi Partai Demokrat memiliki tugas berat mengkritisi dan mendukung kinerja pemerintah untuk kesejahteraan rakyat.

Pernyataan mundur Ibas disampaikan langsung dalam jumpa pers di ruang Fraksi Partai Demokrat. "Secara resmi saya mengundurkan diri sebagai anggota DPR."

Surat pengunduran diri telah disampaikan Ibas ke ketua fraksi Partai Demokrat, ketua umum, dan selanjutnya kepada ketua DPR. Dia juga menyampaikan terima kasih dan permintaan maaf kepada seluruh rekan di Fraksi Partai Demokrat dan lintas fraksi.

"Terima kasih atas kerja sama selama ini dan minta maaf bila dalam pergaulan ada hal kurang berkenan," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement