Kamis 14 Feb 2013 12:37 WIB

Ibas Mundur Sebagai Anggota DPR

Sekjen Partai Demokrat, Edhie baskoro Yudhoyono alias Ibas
Sekjen Partai Demokrat, Edhie baskoro Yudhoyono alias Ibas

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sekjen Partai Demokrat, Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) menyatakan mengundurkan diri sebagai anggota Komisi I DPR RI. Ibas mengaku akan fokus dalam agenda penyelamatan Partai Demokrat.

"Saya mundur dari anggota DPR, saya akan konsentrasi sebagai Sekjen Partai Demokrat," kata Ibas dalam jumpa pers di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (14/2).

Didampingi Ketua FPD DPR, Nurhayati Alie Assegaf, Ibas mengaku tak ingin tanggung jawabnya di Partai Demokrat membuat tugas-tugasnya di DPR terbengkalai.

Untuk itu ia ingin fokus memulihkan citra Demokrat. "Jika saya masih menjadi anggota DPR, tugas saya tidak akan berjalan dengan baik," seloroh putra bungsu Presiden SBY ini.

Menantu Hatta Rajasa ini, akan fokus membantu Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat, SBY, menyelamatkan partai berlambang bintang Mercy itu.

Tak hanya itu, Ibas juga bakal melakukan konsolidasi nasional memulihkan suara Demokrat pada Pemilu 2014 mendatang.

"Sebagai Sekjen partai tentu saya bertanggung jawab, membantu ketua majelis tinggi partai dan ketum dalam penataan dan konsolidasi yang menjadi prioritas," ujar ayah satu anak ini menegaskan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement