Rabu 13 Feb 2013 14:16 WIB

Banjir Ancam Lagi Jakarta.

Rep: Ilhami Rizqi Ashya/ Red: A.Syalaby Ichsan
Bencana banjir (ilustrasi).
Foto: Republika/Adhi Wicaksono
Bencana banjir (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Hujan yang kembali melanda Jakarta pada malam ini telah menyebabkan beberapa sungai di wilayah Jakarta Barat menjadi waspada banjir.

Kali Angke saat ini  dinyatakan siaga II dan Kali Pesanggarahan dinyatakan siaga III. Jakarta pun dinyatakan kembali tanggap darurat banjir.

Kasie Penanggulangan Kebakaran dan Bencana Dinas Pemadam Kebakaran Jakbar Supriatin menjelaskan, saat ini beberapa daerah telah terendam banjir.

"Ada yang sudah terendam, sisanya telah kami berikan peringatan untuk bersiap-siap mengungsi," ujarnya, Rabu (13/2).  Kelurahan Sukabumi Selatan dan Kedoya Selatan di.Kecamatan Kebon Jeruk telah tergenang banjir sedalam 30 sentimeter.

Peringatan siaga banjir diberikan kepada warga yang tinggal di bantaran Kali Angke dan Kali Pesanggrahan. Air diperkirakan akan sampai ke beberapa Kelurahan di Kebun Jeruk pada pukul 16.00.

Sumber air  berasal dari Kali Ciliwung dan Depok. Kelurahan-kelurahan yang waspada banjir antara lain Kelurahan Sukabumi Selatan, Kedoya Selatan, Duri Kosambi, Rawa Buaya dan Kembangan. 

Warga yang rumahnya telah terendam banjir, kata Supriatin, masih belum diungsikan. "Karena masih belum terlalu tinggi, warga masih tetap tinggal dirumahnya".

Masyarakat pun  diminta bersiap-siap. Apabila banjir benar datang warga akan segera diungsikan. Tempat pengungsian pun telah dipersiapkan, untuk urusan warga Kelurahan mana akan diungsikan kemana sesuai petunjuk Lurah masing-masing.

"Belum tahu dimana, gimana lurahnya kasih info nanti, kami hanya membantu penyediaan tempat dan peralatan lain" timbalnya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement