Rabu 13 Feb 2013 13:12 WIB

Mentan: Luthfi Tak Mungkin Pengaruhi Saya

Rep: Esthi Maharani/ Red: Mansyur Faqih
Menteri Pertanian Suswono
Foto: Republika/ Tahta Aidilla
Menteri Pertanian Suswono

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -– Menteri Pertanian (Mentan) Suswono menegaskan tak bisa dipengaruhi untuk urusan pekerjaan. Termasuk oleh mantan Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Luthfi Hasan Ishaaq. 

Yaitu, di kasus impor daging sapi yang kini masuk ke ranah Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Meski pun Luthfi merupakan orang nomor satu di partai tempat Suswono bernaung.

"Pak Luthfi tidak mungkin mempengaruhi saya," katanya usai bertemu dengan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono di Kantor Presiden, Rabu (13/2). 

Ia menegaskan pengaruh itu tidak bisa dilakukan. Karena untuk kebijakan tersebut, Kementan harus melibatkan kementerian lain. Sebut saja Kementerian Perdagangan dan Kementerian Perindustrian yang dikoordinasikan di Kemenko Perekonomian. 

"Saya sendiri sudah menetapkan usulan ke Pak Menko bahwa tidak ada penambahan sementara karena daerah siap mensuplai," lanjut dia.

Mentan menduga, mungkin saja ada pihak yang Luthfi. Tetapi, Suswono lebih memilih menunggu perkembangan dari segi hukum dan tidak mau memberikan komentar lebih jauh tentang hal tersebut. 

"Ini proses sedang berjalan. Saya juga menduga-duga apa yang menjadikan Pak Luthfi bisa bersangkut dengan kasus ini. Apa ada orang yang memanfaatkan," katanya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement