Selasa 12 Feb 2013 21:29 WIB

Alex Noerdin Bertekad untuk Tingkatkan Kualitas Guru

Rep: Maspril Aries/ Red: Heri Ruslan
Alex Noerdin
Foto: ROL/Fafa
Alex Noerdin

REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG -- Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Alex Noerdin berjanji untuk meningkatkan kualitas guru, khususnya guru-guru di daerah terpencil.

Program peningkatan kualitas guru oleh Gubernur Alex Noerdin tersebut terungkap saat menerima kunjungan Ketua PGRI Sumsel Syarwani Ahmad, Selasa (12/2) di Griya Agung.

Menurut Alex Noerdin perhatian terhdap sektor pendidikan telah menjadi perhatian dengan melaksanakan program sekolah gratis dan memberikan beasiswa kepada pelajar terbaik di Sumsel untuk melanjutkan jenjang pendidikannya ke S1, S2 dan S3 ke perguruan tinggi terbaik di dalam dan luar negeri.

“Ke depan kita akan lebih meningkatkan kualitas sekolah untuk mendidik guru terutama di daerah terpencil. Maju atau tidaknya bangsa ini, tidak lepas dari peranan guru. Kualitas guru, harus ditingkatkan. Karenanya harus dibangun sekolah guru, untuk mendidik guru-guru di daerah terpencil sehingga kualitasnya sama dengan guru di daerah lainnya,” kata Alex Noerdin.

Gubernur Sumsel menegaskan bahwa program peningkatan kualitas  guru tersebut semunya gratis. “Program ini penting karena saat ini semua negara berkembang seperti Vietnam terus meningkatkan kualitas gurunya,” tambahnya.

Terhadap rencana tersebut, Ketua PGRI Sumsel Syarwani Ahmad menyatakan, mendukung rencana Gubernur Sumsel tersebut.

“Peningkatan kualitas guru memang sangat penting dilakukan. Sebab itu akan berefek pada peningkatan kualitas sumber daya manusia. Guru adalah ujung tombak, untuk menciptakan SDM yang berkualitas,” katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement