Selasa 12 Feb 2013 20:05 WIB

Pentolan PKNU Masuk PKB

Rep: Erdy Nasrul/ Red: Dewi Mardiani
Partai Kebangkitan Bangsa (PKB)
Foto: Republika/Edwin Dwi Putranto
Partai Kebangkitan Bangsa (PKB)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mantan ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Nahdhatul Ulama (PKNU) Jawa Tengah, KH Yazid Mahfudz, menyatakan bergabung dengan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Dia menyatakan siap seratus persen berjuang untuk memenangkan partai yang lahir dari rahim NU tersebut.

"PKB adalah rumah yang sah, aman dan nyaman untuk warga NU," jelas KH Yazid, Selasa (12/2). Menurutnya, hanya PKB yang lahirnya dari rahim NU. Dia berjanji akan mengajak warga Jawa Tengah untuk memilih PKB pada Pemilu 2014 nanti.

Menurutnya, PKB lebih nyaman dibanding yang lain. "Saya menyerukan dan mengajak semua Pengurus PKNU dan simpatisannya untuk kembali ke rumah lama, yaitu Partai Kebangkitan Bangsa (PKB)," jelas Pengasuh Pondok Pesantren Al Huda Kebumen, Jawa Tengah.

Dia memberikan beberapa alasan kenapa harus kembali ke PKB, antara lain hanya PKB partai yang selama ini peduli dengan nasib warga NU. Selain itu hanya PKB partai yang garis perjuangannya sama dengan NU dan selalu konsisten mengajarkan nilai-nilai ideologi ahlussunnah wal jama'ah.

KH Yazid menyatakan tidak ada alasan lagi untuk menolak kembali berjuang bersama-sama membesarkan PKB. Sudah banyak para Kiai yang sudah bergabung kembali, misalnya pendiri PKNU KH Ma'ruf Amin, Wakil Ketua Dewan Syura PKNU KH Muchosis Nur, Ketua PKNU Banyumas Gus Lutfi, Pengasuh Ponpes Futuhiyah Mranggen Demak Jawa Tengah, KH Hanif Muslich, dan masih ada ratusan Kiai serta ribuan simpatisan yang sudah kembali.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement