Selasa 12 Feb 2013 16:46 WIB

Sosok Alm Tarmizi Taher di Mata Try Sutrisno

Rep: Hanan Putras/ Red: Djibril Muhammad
mantan wapres Try Sutrisno
mantan wapres Try Sutrisno

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mantan Wakil Presiden (Wapres) RI, TrySutrisno yang hadir dalam upacara pemakaman Almarhum Tarmizi Taher tampak banyak termenung menatapi jenazah rekannya ke liang lahat.

Setelah prosesi upacara selesai, wapres keenam tersebut langsung berdiri untuk menjadi orang pertama yang menaburkan bunga ke makam Almarhum. Saat ditemui Republika, Tri Sutrisno memaparkan sosok Almarhum Tarmizi Taher di matanya.

"Beliau seorang yang saptamargais. Yang senantiasa memegang prinsip. Pengabdiannya tinggi. Beliau juga seorang agamawan yang khusyuk dan berilmu. Itulah saksi saya sebagai kawan. Semoga beliau mendapat tempat yang baik disisi-Nya," kisah Tri Sutrisno.

Sebagai seorang sahabat, Try Sutrisno tampak merasakan kehilangannya. Ia masih mengingat betul bagaimana pertemuannya dengan Almarhum ketika masih menjabat sebagai Mentri Agama.

"Kenangan saya, kalau kita habis ketemu dan cerita soal pekerjaan, (setelah itu) cerita soal akhirat. Soal agama saya banyak menyelami dari Pak Tarmizi," pungkasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement