Selasa 12 Feb 2013 10:41 WIB

Assegaf Akui Luthfi Pernah Bahas Daging Sapi dengan Mentan

Rep: Bilal Ramadhan/ Red: Mansyur Faqih
Tersangka kasus dugaan suap impor daging sapi sekaligus mantan Presiden PKS, Luthfi Hasan Ishaaq
Foto: Tahta Aidilla/Republika
Tersangka kasus dugaan suap impor daging sapi sekaligus mantan Presiden PKS, Luthfi Hasan Ishaaq

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akan memeriksa Luthfi Hasan Ishaaq hari ini. Mantan Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) tersebut akan diperiksa sebagai tersangka dalam kasus dugaan suap impor daging sapi di Kementerian Pertanian.

Kuasa hukum Luthfi, M Assegaf mengatakan antara kliennya dan Mentan Suswono pernah terlibat diskusi tentang kuota daging.

"Kalau saya tidak salah, pernah dibicarakan mengenai masalah perlunya mengadakan seminar atau diskusi tentang kuota daging," kata Assegaf di KPK, Jakarta, Selasa (12/2).

Ia menambahkan diskusi karena informasi yang diterima Suswono dengan persatuan pengusaha sangat berbeda dengan kebutuhan di lapangan. Menurutnya, Luthfi hanya mendorong dan memberikan masukan dari masyarakat dalam jabatannya sebagai Presiden PKS.

Selain itu, lanjutnya, Luthfi juga membantah sering melakukan komunikasi dengan Suswono. KOmunikasi itu, hanya sebatas urusan partai mengingat SUswono juga merupakan kader PKS.

"Mentan Suswono kan orang PKS, dalam kaitan itu kan pasti ada," jelasnya.

Ketua KPK, Abraham Samad pernah mengatakan adanya rekaman komunikasi antara Luthfi dan Suswono terkait kasus dugaan suap impor daging sapi ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement