Sabtu 09 Feb 2013 18:40 WIB

'Dilucuti', Anas Semakin Mengakar Rumput

Rep: Ira Sasmita/ Red: Mansyur Faqih
Ketua Umum Partai Demokrat (PD) Anas Urbaningrum (tengah) didampingi Sekjen Edhie Baskoro (dua kanan)
Foto: Antara
Ketua Umum Partai Demokrat (PD) Anas Urbaningrum (tengah) didampingi Sekjen Edhie Baskoro (dua kanan)

REPUBLIKA.CO.ID, BANTEN -- Ketua Umum Partai Demokrat, Anas Urbaningrum menyatakan tak akan terlalu banyak mengurus persoalan internal partai. Alih-alih, ia akan fokus menjalankan aktivitas eksternal.   

Mantan Ketua Umum PB HMI tersebut menyatakan, bertekad untuk menyebarkan virus optimisme di akar rumput. Sementara untuk urusan internal, ia menyatakan lebih memilih mengikuti etika organisasi. 

"Menggalang semangat kader untuk solid dan terus  bekerja keras. Karena, itulah faktor penting untuk keselamatan, keberhasilan, dan kesuksesan Partai Demokrat," katanya saat melakukan kunjungan ke Lebak, Banten, Sabtu (9/2).

Lebak menjadi lokasi pertama setelah ketua dewan pembina Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menyatakan mengambil alih penataan partai. Di sini, Anas semakin meningkatkan pengaruhnya di akar rumput.  

"Kami mendoakan Mas Anas diberikan kekuatan, kesabaran, dan diberi petunjuk oleh Allah. Kebenaran akan datang dan Tuhan tidak tidur," kata Herman, pengurus DPD Demokrat Provinsi Banten, 

Ketua DPC Demokrat Kabupaten Banten, Iti Octaviani Jayabaya menambahkan, seluruh kader di Lebak maupun di Provinsi Banten akan terus solid mendukung Anas sebagai Ketua Umum Partai Demokrat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement