Jumat 08 Feb 2013 14:24 WIB

Sutan Bhatoegana: DPP Harus Orang Bersih

Rep: Muhammad Akbar Wijaya/ Red: Mansyur Faqih
Sutan Bhatoegana
Foto: Edwin Dwi Putranto/Republika
Sutan Bhatoegana

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua DPP Partai Demokrat, Sutan Bhatoegana Siregar mengatakan, memperbaiki citra dan elektabilitas dapat dilakukan dengan merubah bentuk organisasi. Yaitu, dengan menempatkan orang yang punya kredibilitas bersih di struktur organisasi partai. 

Namun begitu Sutan enggan menerjemahkan idenya itu sebagai langkah melengserkan Anas Urbaningrum sebagai ketua umum Partai Demokrat. "Perlu mengubah bentuk organisasi dengan orang yang bisa dipercaya," katanya, Jumat (8/2).

Karenanya, ia pun sepakat dengan usulan agar Ketua Dewan Pembina Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) turun tangan langsung. Karena, saat ini hanya SBY figur yang paling dipercaya mengatasi kemelut partai. 

"Orang-orang Demokrat percaya dengan goresan tangan Pak SBY," kata dia.

Apalagi, lanjutnya, kinerja DPP tidak cukup menaikan elektabilitas Demokrat. Ini bertolak belakang dengan kinerja pemerintah yang mendapat penilaian positif.   

Idealnya penilaian itu mesti membawa pengaruh positif bagi Partai Demokrat sebagai partai pendukung pemerintah. "Yang terjadi sekarang tidak. Pemerintahannya naik tapi partai pendukungnya (Demokrat) turun," ujar Sutan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement