Jumat 08 Feb 2013 10:41 WIB

Malam Tahun Baru Cina Diprediksi Hujan

Hujan es - ilustrasi
Hujan es - ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, CILACAP -- Malam Tahun Baru Cina atau Imlek berpeluang hujan ringan dan sedang. Terkadang disertai petir, kata Stasiun Meteorologi Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Cilacap.

Prakiraan cuaca itu terjadi di Jawa Tengah bagian selatan. "Peluang hujan pada Sabtu (9/2) di wilayah Cilacap bagian utara, Banyumas, dan Purbalingga terjadi antara siang hingga sore hari. Sedangkan di wilayah pesisir selatan Cilacap, Banyumas bagian selatan, dan pesisir selatan Kebumen terjadi antara sore hingga malam hari," papar prakirawan cuaca Stasiun Meteorologi Cilacap, Teguh Wardoyo, Jumat (8/2).

Menurut Teguh, cuaca tersebut diprakirakan masih akan berlangsung saat Tahun Baru Imlek yang jatuh pada Ahad (10/2) mendatang.

Disinggung mengenai kondisi cuaca di sebagian wilayah Jateng selatan yang berkabut pada pagi hari, Teguh mengungkpakan hal tersebut disebabkan adanya perbedaan suhu permukaan tanah dengan suhu lapisan udara di atasnya.

"Saat ini masih musim hujan, belum memasuki musim kemarau. Kabut tersebut terjadi akibat adanaya perbedaan antara suhu permukaan tanah dengan lapisan udara di atasnya yang selisihnya lebih dari 2 derajat Celcius dan terjadinya hanya temporer," kata dia menjelaskan.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement