Rabu 06 Feb 2013 21:18 WIB

'Pertemuan Hatta-Prabowo Demi Kepentingan Bangsa'

Rep: Erik Purnama Putra/ Red: Heri Ruslan
Prabowo Subianto
Foto: Republika/Yasin Habibi
Prabowo Subianto

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA -- Kunjungan Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Prabowo Subianto ke kediaman Ketua Umum PAN, Hatta Rajasa memunculkan berbagai spekulasi.

Ketua DPP PAN Bara Hasibuan, mengatakan pertemuan itu sebagai bukti apresiasi Prabowo terhadap hatta.

Berkembang spekulasi, kedua tokoh tersebut sedang menjajaki untuk melakukan sinergi menjelang 2014. Namun bagi Bara, kunjungan itu menunjukkan ada semacam pengakuan dari Prabowo mengenai keberhasilan Hatta sebagai menteri Koordinator Perekonomian.

"Pak Hatta membuka pembicaraan seluas-luasnya dengan semua pihak, tidak hanya dengan Prabowo. Itu tentu baik demi kepentingan masa depan bangsa," kata Bara, Rabu (6/2).

Kalau elektibitas Prabowo termasuk tinggi karena dipersepsikan tegas dan berpengalaman, Bara menambahkan, Hatta punya nilai jual karena berperan sebagai komandan ekonomi pemerintahan sekarang.  Namun demikian, Bara menyatakan, PAN belum memutuskan siapa capres 2014.

“Yang jelas Pemilu 2014 sudah dekat, dan PAN memiliki mekanisme dan tahapan dalam pencalonan tersebut," katanya.

Anggota Fraksi PAN DPR Teguh Juwarno mengatakan, baik Prabowo maupun Hatta, memiliki nilai jual yang layak menjadi pemimpin bangsa. “Prabowo adalah mantan komandan  militer yang berpengalaman sedangkan Hatta Rajasa adalah komandan ekonomi kabinet SBY-Boediono yang juga berprestasi," kata Teguh.

Teguh menegaskan, hingga kini belum ada penjelasan resmi dari Hatta terkait kunjungan ke kediamannya.Namun, pertemuan itu dikatakannya baik demi memperlancar silaturahim dua tokoh bangsa. "Dua gaya kepemimpinan ini yang kita butuhkan untuk mempercepat pembangunan bangsa," imbuhnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement