Senin 04 Feb 2013 11:26 WIB

Ini Nama-Nama Calon Pengganti Anis Matta di DPR

Rep: Ira Sasmita/ Red: A.Syalaby Ichsan
Hidayat Nur Wahid
Foto: Republika/Aditya Pradana Putra
Hidayat Nur Wahid

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Partai Keadilan Sejahtera (PKS) akan menentukan segera pengganti Anis Matta sebagai Wakil Ketua DPR.

Senin (4/2) siang ini mereka akan menggelar rapat di kantor DPP PKS, di Jl. Tb Simatupang, Jakarta Selatan. Ketua Fraksi PKS Hidayat Nur Wahid mengharapkan  kesepakatan siapa yang akan menggantikan Anis akan dicapai sore nanti.

 

Nama-nama yang akan diseleksi antara lain dikatakan Hidayat, anggota Komisi VI Fahri Hamzah, Refrizal, dan Sohibul Iman. Serta Andi Rahmat dari Komisi XI.

“Yang jelas dari nama-nama itu kami pastikan siapa yang paling tepat,” kata Hidayat di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Senin (4/2).

Siapapun yang akan menggantikan Anis, lanjut Hidayat diharapkan memberikan kinerja dan kepemimpinan yang tidak kalah bahkan lebih baik dibanding Anis. Menurutnya, mereka juga bisa menyalurkan aspirasi rakyat di bidang ekonomi kerakyatan.

Anis menyatakan mengundurkan diri dari DPR karena terpilih menjadi Presiden PKS. Ia ditunjuk untuk menggantikan Luthfi Hasan Ishaq, yang baru saja ditetapkan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sebagai tersangka dalam kasus dugaan suap kuota impor daging sapi. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement