Ahad 03 Feb 2013 22:37 WIB

Alex Noerdin Bangun Asrama untuk Mahasiswa Asal Sumsel

Rep: Maspril Aries/ Red: Damanhuri Zuhri
Alex Noerdin
Foto: ROL/Fafa
Alex Noerdin

REPUBLIKA.CO.ID,PALEMBANG -- Setelah memberi perhatian dengan memberi beasiswa bagi para siswa asal Sumatera Selatan (Sumsel) yang diterima di perguruan tinggi negeri terbaik di Indonesia, Gubernur Alex Noerdin berrencana membangun sebuah asrama bagi mahasiswa Sumsel yang kuliah di Universitas Indonesia (UI).

Di depan 1.400 pelajar SMA peserta try out yang berasal dari Palembang dan beberapa kabupaten dan kota di Sumsel, Gubernur Alex Noerdin, Ahad (3/2) mengungkapkan rencana Pemerintah Provinsi Sumsel yang akan membangun asrama dekat kampus Universitas indonesia di kawasan Depok.

“Kita membangun asrama atau rumah Sumatera Selatan bagi mahasiswa yang kuliah di Universitas Al Azhar, Kairo, Mesir. Ke depan kita akan membangun asrama bagi mahasiswa asal Sumatera Selatan yang kuliah di Universitas Indonesia,” kata Alex Noerdin.

Alex Noerdin mengungkapkan rencana tersebut di hadapan para siswa SMA dan SMK kelas 12 yang mengikuti try out akbar dan bedah kampus keluarga Mahasiswa Sriwijaya UI.

 

Asrama atau rumah Sumsel yang dibangun Pemerintah Provinsi Sumsel dekat kampus Universitas Al Azhar, Kairo, kata Alex memiliki kapasitas mampu menampung untuk pertemuan 350 orang mahasiswa.

“Asrama ini diperuntukkan bagi mahasiswa asal Sumatera Selatan yang kuliah di Kairo, Mesir,” katanya.

Asrama mahasiswa atau rumah Sumsel di Kairo tersebut terletak di District 10-Nars City Kairo Blok 20 No 21. Asrama berlantai tiga tersebut diresmikan Alex Noerdin awal Desember 2012. 

n

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement